Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan, Formapsi Lotim dan SLC Gelar Santunan Anak Yatim

Redaksi Media - Meraih berkah di bulan suci Ramadhan, Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial Lombok Timur (Formapsi Lotim) berkolaborasi bersama Student Leadership Camp (SLC) menggelar santunan anak yatim dalam program Ramadhan Cheerfull 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Istiqomah Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur pada Minggu, (31/03/2024).

Selain memberikan santunan, kegiatan lainnya juga turut dilakukan seperti yasinan, doa, dan buka bersama. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pengurus dan pengasuh LKSA Al-Istiqomah Lendang Bedurik. 

Ketua panitia penyelenggara, Lidya menjelaskan bahwa donasi dari santunan tersebut bersumber dari masyarakat yang dilakukan dengan melakukan penggalangan dana. "Donasi ini bersumber dari sumbangan amal masyarakat, kami melakukan penggalangan dana di beberapa desa di Lombok Timur, donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 2.522.000", terangnya.

Kegiatan santunan tersebut dihadiri oleh 30 anak yatim mulai dari usia 5 hingga 17 tahun. Adapun pemberian santunan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Formapsi Lotim, Harianto bersama pengurus LKSA Al-Istiqomah Lendang Bedurik. Harianto mengatakan, pihaknya bersama SLC menyampaikan rasa syukur dapat berbagi keberkahan di bulan Ramadhan. 

"Semoga santunan yang diberikan dapat menambah kegembiraan bagi adik-adik kita. Kami juga sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi berkah di bulan suci Ramadhan ini", ujarnya. 

Sementara itu, Inisiator SLC sekaligus Pembina Formapsi Lotim, Muhammad Jayadi Akbar menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi ini dapat menjadi teladan dalam kegiatan sosial selanjutnya dan mendorong kepedulian terhadap sesama muslim.

"Kolaborasi ini terbentuk atas kesadaran bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama muslim. Sebab, dalam bulan ini akan dilipat gandakan segala ibadah yang kita kerjakan. Apalagi jika kita dapat bisa membantu sesama muslim khususnya bagi adik-adik kita yang dirahmati Allah.", jelasnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved