BKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram Gelar Safari Ramadhan

Redaksi Media - Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DPM) FEBI UIN Mataram melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Desa Perempuan, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat pada (29-31/03/2024). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menebar kebaikan di Bulan Ramadhan untuk Menuai Keberkahan”. 

Kegiatan Hari pertama Jumat 29 Maret 2024, pembukaan yang dihadiri oleh kepala desa, kepala dusun, tokoh pemuda, serta Dr. Sanurdi M.Si selaku perwakilan dari UIN Mataram. Kegiatan Ini dibuka langsung oleh Dr. Sanurdi dan memberikan apresiasi terhadap pengurus BKM FEBI UIN Mataram yang terlibat untuk melaksanakan Safari Ramadhan agar menumbuhkan jiwa sosial dan bisa berbaur dengan masyarakat. 

Kepala desa Perampuan H. M. Zubaidi, S.Ag, M.Pd.I mengatakan "Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena didatangi oleh Mahasiswa/mahasiswa dari UIN Mataram khususnya dari BKM FEBI Uin Mataram untuk bersama-sama membantu membangun desa kami menuju desa Perampuan yang maju dan mandiri"

Ketua DPM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram, Ari Trisna Winata mengatakan ini merupakan salah satu program kerja di bulan Ramadhan bersama BKM FEBI untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui program kerja Safari Ramadhan, dan kami ucapkan terimakasih kepada Kepala desa Perampuan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Terakhir kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di BKM FEBI UIN Mataram"

Setelah Pembukaan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim di desa Perempuan serta sholat tarawih, kemudian koordinasi bersama para kadus se-desa perempuan untuk memberikan informasi terkait apa saja program kerja yang ada di dusun se-desa Perempuan

Hari kedua sabtu 30 maret 2024, dilaksanakan kegiatan hotong royong di masing-masing dusun seperti dusun Bayan Pengsong, dusun Kerepet, dusun Parempuan Barat, dusun Karang Bayan, dan dusun Kapitan, sorenya dilanjutkan dengan kegiatan bazar, mengajar anak-anak serta bermain kuis, malamnya tadarus di setiap masjid yang ada di desa Perempuan.

Hari ketiga Minggu 31 maret 2024, kegiatan pagi hari diawali dengan Mengajar anak-anak dan bermain Kuis, kemudian di sorenya berbagi takjil di setiap dusun desa Perampuan dilanjutkan dengan perlombaan bersama masyarakat setempat serta Buka Puasa bersama masyarakat Setempat. Hingga malam Harinya Penutupan.



© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved