Kabar Gembira! Student Leadership Camp Angkatan II Akan Digelar Tahun Ini, Catat Tanggal Pentingnya

Muhammad Jayadi Akbar (Inisiator SLC)
Muhammad Jayadi Akbar, Penanggung Jawab SLC
Redaksi Media - Kabar gembira, Student Leadership Camp (SLC) Angkatan II akan digelar tahun ini. SLC merupakan sebuah program pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para pelajar se-Kabupaten Lombok Timur untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus meningkatkan soft skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

SLC menjadi wadah bagi para pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya agar dapat saling berkolaborasi untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Lombok Timur. 

Dengan mengusung tema “Satu Asa Menjadi Pemimpin Masa Depan ”, peserta akan diajak untuk dapat mengkolaborasikan ide-ide positif yang dapat mereka temukan selama pelatihan dilaksanakan, untuk kemudian diimplementasikan ke dalam aksi-aksi sederhana yang sarat akan manfaat bagi lingkungan mereka secara khusus, dan masyarakat umum secara luas.

Muhammad Jayadi Akbar, selaku penanggung Jawab sekaligus inisiator dari SLC menyampaikan, SLC ini digelar sebagai momentum pertemuan strategis bagi calon pemimpin muda di Lombok Timur.

"SLC ini hadir sebagai momentum strategi sekaligus menjadi wadah bagi para calon pemimpin muda untuk bertemu dengan calon pemimpin muda lainnya dari seluruh wilayah di Kabupaten Lombok Timur. Nantinya peserta akan diajak untuk mengkolaborasikan ide-ide dan gagasan cemerlang yang dapat mereka temukan selama mengikuti pelatihan di SLC, untuk kemudian diimplementasikan ke dalam aksi-aksi sederhana yang sarat akan mamfaat bagi lingkungan mereka secara khusus, dan masyarakat secara umum dan luas", ungkapnya. 

Ia menambahkan, tujuan dan mamfaat utama dari program SLC ini adalah untuk memberikan bekal dan membentuk jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan, soft skill, dan membangun karakter kepemimpinan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

"Dengan bekal yang diberikan selama mengikuti pelatihan, diharapkan para lulusan SLC nantinya tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang", tambahnya. 

Sebagai informasi, untuk jadwal kegiatan, SLC Angkatan II akan digelar bulan Februari ini. Dimulai dari tahapan pendaftaran secara online pada tanggal 5-17 Februari, assessment dan verifikasi berkas tanggal 18 Februari, pengumuman kelulusan tanggal 19 Februari, technical meeting tanggal 21 Februari dan untuk pelaksanaan kegiatan akan dimulai tanggal 24-25 Februari 2024. Untuk informasi pendaftaran, anda bisa akses melalui Instagram @officialslc.id. Persiapkan dirimu sekarang!

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved