Lestarikan Lingkungan, Tim KKN-PMD Unram Desa Barabali Lakukan Penanaman untuk Penghijauan

Redaksi Media - Dalam upaya melestarikan lingkungan desa, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN-PMD) Universitas Mataram (Unram) melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan di Desa Barabali, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (29/01/2024).K

Tim KKN-PMD Unram melakukan penanaman berbagai jenis tanaman seperti bibit pohon ketapang cendana, rambutan, nangka, pepaya California, dan pepaya Thailand. Penanaman tersebut salah satunya dapat bermanfaat bagi penghijauan lingkungan agar terlihat lebih asri, segar, dan sehat. Tempat yang digunakan tim KKN-PMD Unran dalam melakukan penanaman dipusatkan di area SMP Negeri 5 Batukliang. 

Dengan adanya adanya penghijauan di area sekolah terdekat ini bertujuan menambah atau menghidupkan kembali area sekolah yang semakin hari semakin gugur, penanaman ini juga sangat bermanfaat dalam menjaga ekosistem sekolah. 

Selain itu, adanya kegiatan penghijauan ini, tim KKN-PMD Unram berharap akan kesadaran masyarakat desa Barabali tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan lebih memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar, karena suasana lingkungan yang kita rasakan tergantung bagaimana cara kita memperlakukannya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved