Mahasiswa KKN-PMD Unram Kolaborasi dengan KKN IAIH NW Anjani Gelar Perlombaan untuk Anak-Anak Desa Teros

Redaksi Media - Sebagai salah satu kegiatan untuk menjalin keterlibatan aktif dengan masyarakat, mahasiswa KKN PMD Universitas Mataram berkolaborasi dengan mahasiswa KKN IAIH NW Anjani menyelenggarakan perlombaan di Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.

Lomba ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar mahasiswa KKN serta mengembangkan kreatifitas anak-anak di bidang olahraga. Perlombaan berlangsung selama tiga hari yaitu sejak tanggal 12-14 Januari 2024.

Ketua KKN-PMD Unram Desa Teros, Muhammad Qudsiah S. mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu sarana untuk melatih mental anak-anak. “Kegiatan perlombaan ini sangat bagus untuk melatih mental anak-anak terutama dalam bidang olahraga", ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua kelompok KKN IAIH NW Anjani, Ahmad Syukroni, Q.H., yang mengatakan bahwa kegiatan lomba ini merupakan sarana hiburan bagi anak-anak Desa Teros. “Perlombaan ini diharapkan dapat memberi pengalaman sekaligus menghibur anak-anak di Desa Teros”, ujarnya.

Terdapat empat cabang mata lomba yang diselenggarakan yaitu lomba makan kerupuk, balap karung, kursi panas, dan memasukkan paku ke dalam botol. Masing-masing lomba terdiri dari 3 pemenang yaitu juara 1-3. Kurang lebih, sebanyak 50 anak telah berpartisipasi sebagai peserta lomba.

Sekretaris Desa Teros, Nasrudin, menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa KKN yang telah menyelenggarakan perlombaan. “Kegiatan lomba ini disambut dengan sangat antusias oleh anak-anak Desa Teros”, ujarnya.:

Koresponden: Mariama Fitriana

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved