Gandeng MIM Foundation, Mahasiswa KKN-PMD Unram Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Desa Pulau Maringkik

Redaksi Media - Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bekerja sama dengan Metro Insan Mulia (MIM) Foundation menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (21/01/2024) bertempat di Aula Kantor Desa Pulau Maringkik.

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, cek tensi darah dan gula darah. 70 warga nampak antusias melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan melalui screening yang meliputi, anamnesis keluhan, pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vital. Masyarakat yang hadir juga mendapatkan edukasi kesehatan sekaligus pemberian obat dan vitamin.

Ketua kelompok KKN PMD Unram Desa Pulau Maringkik, Yaomi Kurniawan mengatakan, "Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terutama di pesisir pantai dan kelompok rentan yang jauh dari akses kesehatan", tuturnya. 

Ia menambahkan, harapannya kegiatan pengobatan gratis ini dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Pulau Maringkik.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat Desa Pulau Maringkik bisa merasakan manfaatnya, ini adalah bentuk komitmen Unram dalam memberikan pengabdian dan dedikasinya kepada masyarakat", tutupnya. 

Koresponden: Alisyia Kornelia Ulandari

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved