Team Kampus Mengajar Angkatan 6 Melakukan Pengenalan Aplikasi Quizizz Dengan Menggunakan Mode Kertas di SDN 38 Mataram

Redaksi Media - Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 yang bertugas di SDN 38 Mataram sukses mengenalkan aplikasi Quizizz melalui metode inovatif menggunakan mode kertas. Penggunaan mode kertas terbukti sebagai solusi efektif untuk meningkatkan interaksi dan menyediakan evaluasi yang mendalam dalam proses pembelajaran. Tujuan dari pengenalan ini adalah menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, inklusif, dan memudahkan proses evaluasi pembelajaran di kelas V SDN 38 Mataram.
 
Sebagai bagian dari program kerja mereka, Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 di SDN 38 Mataram terdiri dari enam anggota mahasiswa Universitas Mataram (Unram) dengan latar belakang program studi yang beragam. Mereka dibantu oleh Ida Ayu Putri Susilawati, S.Pd., wali kelas V di SDN 38 Mataram.
 
Ia menjelaskan, "Saya sebelumnya telah memperkenalkan aplikasi Quizizz dengan menggunakan mode konvensional (menggunakan HP/Laptop). Namun, saya menghadapi berbagai kendala seperti sinyal yang tidak stabil dan keterbatasan siswa yang tidak memiliki HP atau Laptop. Setelah melihat inisiatif yang diambil oleh Tim Kampus Mengajar, saya menyadari bahwa penggunaan mode kertas untuk mengenalkan aplikasi Quizizz sangat membantu siswa di Sekolah Dasar. Siswa tidak perlu membawa HP atau Laptop, cukup dengan kertas yang berisikan barcode siswa, mereka dapat dengan mudah menjawab soal-soal di aplikasi Quizizz", ungkapnya.
 
 
Susanti selaku Ketua Team Kampus Mengajar Angkatan 6 di SDN 38 Mataram juga menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan aplikasi Quizizz dengan mode kertas ini memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan inklusif bagi siswa. 
 
"Dengan berbagai fitur soal yang tersedia, seperti pilihan ganda, essay, susun ulang, dan dropdown. Aplikasi Quizizz dapat digunakan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.  oleh karena itu, aplikasi Quizizz dapat menjadi solusi yang efektif untuk meningkatkan interaksi dan evaluasi dalam pembelajaran", jelasnya.

 

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved