Kepala BAPPEDA Lombok Timur Dorong Generasi Muda Entaskan Kemiskinan

 

Redaksi Media - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lombok Timur, H. M. Zaedar Rohman, S.STP., MH. menjadi narasumber dalam acara Diskusi Publik yang diadakan oleh Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial Lombok Timur (Formapsi Lotim) pada hari Sabtu (09/12) di KUA Sunrise Land Lombok.
 
Acara tersebut mengangkat tema “Sinergi Pemerintah dan Generasi Muda Dalam Pengentasan Kemiskinan untuk Mendukung Pemulihan Perekonomian Daerah", dan diselenggarakan dalam rangka Temu Kangen Alumni Formapsi Lotim. 
 
Ketua Umum Formapsi Lotim, Harianto dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan kebanggaannya atas kehadiran Kepala BAPPEDA Lombok Timur dalam acara Diskusi Publik yang digelar setiap tahun.
 
“Semoga kita semua bisa meresapi ilmu yang nantinya akan disampaikan oleh pak Zaedar di acara ini. Sekali lagi terima kasih dan selamat datang di Formapsi Lotim,” tuturnya.
 
Ia menambahkan, "Dengan hadirnya pak Zaedar pada kesempatan kali ini, tentunya dengan wawasan yang akan dibagikan menjadi nuansa baru bagi Formapsi Lotim. Kita harapkan dengan acara ini, nantinya bisa memberikan dampak untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan di Lombok Timur”, tambahnya.
 
Pada acara inti, Kepala BAPPEDA Lombok Timur Zaedar Rohman memberikan pemaparan yang mendalam tentang sinergi pemerintah dan generasi muda dalam membangun pemerintahan dalam mengentaskan kemiskinan. Dalam materi yang disampaikan, beliau menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam pengentasan kemiskinan untuk mendukung pemulihan perekonomian daerah. 
 
"Persoalan kemiskinan di Lombok Timur menjadi PR kita bersama. Jadi perlu sinergi dari generasi muda untuk membantu mengentaskan kemiskinan tersebut. Sebagai generasi muda, anak-anak ku harus bisa memanfaatkan waktu muda kalian dengan sebaik-baiknya", ungkapnya. 
 
Ia menambahkan, "Perkembangan teknologi dan dunia digital saat ini menjadi peluang dan juga tantangan bagi kita. Salah satu strategi kita dalam pengentasan kemiskinan ini adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan kita. Saya harapkan adik-adik bisa melanjutkan pendidikannya, meningkatkan keterampilan, dan memanfaatkan peluang yang ada saat ini", tambahnya.
 
Setelah pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para Anggota Formapsi Lotim. Adapun acara ini diikuti kurang lebih 20 peserta dan berlangsung lancar.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved