Membanggakan, Yayuk Sri Ahyuni Raih Juara 1 Duta Sosial Formapsi Lotim 2024

 


Redaksi Media - Yayuk Sri Ahyuni, mahasiswi Program Studi DIII Kebidanan STIKes Hamzar Lombok Timur berhasil meraih Juara 1 Duta Sosial 2024 tingkat regional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial Lombok Timur (Formapsi Lotim). Acara tersebut berlangsung di KUA Sunrise Land Lombok, Sabtu (09/12).
 
Setelah dinobatkan menjadi Duta Sosial Formapsi Lotim, Yayuk bersama dengan para juara lainnya akan melakukan visitasi ke Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur dan stakeholder terkait untuk melakukan sosialisasi tentang program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
Senada dengan hal tersebut, Yayuk menyatakan, "Tahun ini, fokus program yang akan kita jalankan bersama Formapsi Lotim adalah melakukan pemberdayaan ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah stunting dan pernikahan usia dini. Jadi nanti kita akan melakukan edukasi tentang penanganan stunting ini ke beberapa posyandu", ungkap Yayuk.
 
Ia menambahkan, "Selain itu, kita juga akan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah di Lombok Timur yang masuk dalam zona fokus prioritas dalam percepatan penanganan masalah pernikahan usia dini ini", tambahnya.
 
Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Formapsi Lotim sekaligus penanggungjawab acara, Muhammad Jayadi Akbar menjelaskan kepada tim Redaksi Media, "Kompetisi Duta Sosial ini kita selenggarakan bertujuan untuk memberikan teman-teman ruang berekspresi untuk mereka bisa meraih prestasi. Nantinya para duta ini kita akan terjunkan ke masyarakat sebagai penggerak untuk membantu pemerintah daerah dalam pengentasan masalah stunting dan pernikahan usia dini di Lombok Timur", jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum Formapsi Lotim, Harianto memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada pemenang juara dan seluruh finalis yang sudah berpartisipasi pada kompetisi ini. Ia berharap, Duta Sosial ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.
 
"Saya mengucapkan selamat kepada Yayuk Sri Ahyuni yang menjadi pemenang dalam kompetisi Duta Sosial Formapsi Lotim 2024. Saya juga mengapresiasi kepada seluruh finalis lainnya yang sudah berpartisipasi pada acara ini. Saya berharap kedepannya, Duta Sosial ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan meneken masalah sosial yang menjadi fokus kita saat ini", ungkap Ketua Umum Formapsi Lotim.

 

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved