Bahas Isu Sosial Kemanusiaan, MIM Foundation Mengajak Komunitas se-Kabupaten Lombok Timur untuk Kolaborasi


Redaksi Media - Metro Insan Mulia (MIM) Foundation bersama dengan komunitas di Kabupaten Lombok Timur melakukan humanity gathering pada hari Kamis, 7 Desember 2023 bertempat di Classic Coffee dan Lesehan Sikur. Kegiatan humanity gathering ini dihadiri oleh 40 komunitas dari unsur kepemudaan, organisasi mahasiswa dan lembaga sosial yang berdomisili di kabupaten Lombok Timur.
 
Tercatat dari data BPS bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Lombok Timur tahun 2021 berada pada 15.38%, diatas rata2 angka kemiskinan Nasional, selain kemiskinan isu yang menjadi topik pembahasan adalah Stunting yang bertengger sebanyak 25.796 anak menderita Stunting pada tahun 2022 dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, dimana diperlukan upaya bersama dalam interviensi program Kesehatan di kabupaten Lombok Timur.
 
Dari isu sosial yang terjadi saat ini, membuat MIM Foundation tergerak untuk menyelenggarakan humanity gathering bersama komunitas se kabupaten Lombok Timur untuk berdiskusi terkait langkah gerak kedepannya untuk mengurangi masalah sosial kemanusiaan yang ada di Kabupaten Lombok Timur saat ini dengan berbagai pendekatan intervensi program kemanusiaan yang akan dijalankan di kabupaten Lombok Timur.
 
 
Ketua MIM Foundation, M. Romi Saefudin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk advokasi menyamakan suhu tentang isu aksi lembaga serta perkenalan lembaga yang akan melaksanakan program kemanusiaan di Lombok Timur. 
 
"Alhamdulillah respon teman-teman komunitas sangat positif sehingga berharap kedepannya terjadi kolaborasi aksi bersama", ungkapnya.

 

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved