Wujudkan Solidaritas Kemanusiaan, Formapsi Ikut Berpartisipasi Dalam Konser Amal Bergerak Bantu Palestina

 


Redaksi Media - Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial (Formapsi) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Konser Amal bergerak membantu masyarakat Palestina yang terdampak pertempuran di Gaza. Konser amal tersebut berlangsung di Taman Rinjani Kota Selong pada Sabtu, (11/11).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan aksi kemanusiaaan untuk Palestina yang digelar oleh puluhan OKP dan kamunitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli. 

Ketua Departemen Sosial Masyarakat Formapsi, Nazwa  Zulfianti mengatakan keikutsertaan Formapsi dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Formapsi dalam mewujudkan solidaritas kemanusiaan sesuai visi Formapsi.

"Keikutsertaan kami dalam konser amal ini merupakan salah satu upaya yang terus kami lakukan dalam mewujudkan solidaritas kemanusiaan yang menjadi visi kami. Ini adalah bentuk panggilan hati kita untuk membantu masyarakat di Palestina. Kami di Formapsi juga akan terus melakukan kontribusi kemanusiaan lainnya nanti", ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Formapsi, Harianto turut serta mengisi konser amal tersebut dengan memberikan orasinya. Dalam kesempatan tersebut, ia menceritakan tentang awal konflik antara Israel dan Palestina. Harianto juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Lombok Timur untuk mendoakan dan memberikan kontribusi terbaik untuk Palestina.

"Kita sebagai umat Islam harus bisa bersatu, kita sepakat mengutuk keras kekejaman yang dilakukan Israel terhadap saudara kita di Palestina. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Lombok Timur untuk sama-sama mendoakan saudara-sauadara kita disana, dan mari berikan kontribusi terbaik kita dan sumbangsihkan sedikit rezeki kita untuk Palestina" tuturnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved