Dukungan Kemanusiaan untuk Palestina, Aliansi Mahasiswa Peduli Gelar Konser Amal

 

Redaksi Media - Puluhan OKP dan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli menggelar Konser Amal untuk masyarakat Palestina yang terdampak pertempuran Israel dan militan Hamas di Gaza. Konser amal tersebut berlangsung di Taman Rinjani Kota Selong pada Sabtu, (11/11).

Kegiatan aksi kemanusiaan ini telah berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 5-7 November 2023 dan penutupan kegiatan dilakukan dengan mengadakan konser amal.

Aliansi ini terdiri dari sejumlah OKP dan komunitas di Lombok Timur, diantaranya Karawan Peduli Foundation sebagai inisiator kegiatan, BEM IAIH Hamzanwadi Pancor, HIMMAH, Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial (Formapsi), Sentra Kesenian Literasi, Sanggar Baca Bhavana, Desa Cerdas Sepit, Forum Kajian Hukum IAIH Pancor, PIK-R IAIH Pancor, UKM Seni dan Satra IAIH Pancor, UKM P2SQ IAIH Pancor, UKM PSHT IAIH Pancor dan beberapa HMPS yang ada di IAIH Hamzanwadi Pancor juga turut berpartisipasi. 

Nur Fatmah selaku koordinator dan inisiator kegiatan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina terdampak pertempuran di Gaza.

"Kegiatan ini kita adakan sebagai respon dan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Palestina yang terdampak pertempuran di Gaza', ungkapnya.

Ia juga menjelaskan dana yang terhimpun dari kegiatan tersebut nantinya akan disalurkan melalui mitra dan Ia juga menyampaikan harapannya dari kegiatan tersebut.

"Nantinya dana yang telah kami himpun akan disalurkan melalui mitra kami yaitu Karawang Peduli Foundation, dimana saya juga sebagai relawan disana. Kami berharap, semoga donasi ini bisa bermamfaat untuk masyarakat Palestina, dan semoga nantinya kita bisa berkolaborasi lagi dengan OKP dan komunitas-komunitas yang ada di Lombok Timur untuk membantu saudara-saudara kita diluaran sana yang terkena musibah", terangnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved