Hasilkan Ide Terbaik, 2 Siswi SMAN 2 Selong Berhasil Lolos sebagai Finalis AHM Best Student Award 2023


Redaksi Media - Membanggakan, 2 siswi SMAN 2 Selong yakni Cahaya Rizkika Imanda dan Ratna Ayu Pramesti menggagas Antena TV Digital Monster, dari gagasannya tersebut membuat Cahaya dan Ratna berhasil menjadi juara 1 dalam kategori Ide pada kompetisi AHM Best Student Award 2023.

Keduanya bersaing dan mempresentasikan karya mereka secara langsung dihadapan para dewan juri dari alumni AHM Best Student, praktisi, akademisi, hingga para profesional di setiap bidang.

Prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari pembinaan Agus Rosmanto selaku pembina yang juga merupakan seorang teknisi. Ia menjelaskan kepada tim Redaksi Media, "ide ini muncul dilatarbelakang oleh dimatikannya siaran TV analog yang dialihkan ke siaran TV digital di Indonesia. Namun sayangnya daerah Lombok Timur merupakan daerah blank spot yang sama sekali tidak mendapatkan sinyal TV digital karena belum ada sarana pemancar di daerah Lombok Timur", terangnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan AHM Best Student Award 2023 merupakan ajang kompetisi yang diikuti oleh siswa setingkat SMA untuk tahun ajaran 2022-2023. Ajang ini menjadi wadah untuk mengekspresikan karya terbaik para pelajar di Indonesia dalam bentuk karya ide maupun invensi.

Untuk kategori ide, peserta dapat menuangkan gagasan kreatif berupa konsep atau purwarupa yang belum diproduksi secara massal atau dijual ke masyarakat.

Sementara itu, untuk kategori invensi, peserta dapat mempresentasikan karya yang telah terealisasi dalam bentuk produksi nyata.

Ke depannya, AHM Best Student akan terus menjaring anak muda berbakat yang penuh semangat sinergi bagi negeri untuk membangun Indonesia lebih maju di masa depan.


© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved