Turnamen Sepak Bola Masel 2023 Diikuti 69 Klub Usia 8-12 Tahun

Turnamen Sepak Bola Masel 2023

Redaksi Media - Turnamen sepak bola Masbagik Selatan (Masel) yang kedua kali digelar telah menarik perhatian 69 klub sepak bola untuk mengikuti turnamen ini. Turnamen ini merupakan ajang kompetisi dan pembinaan bagi pesepak bola muda usia 8-12 tahun. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Lombok Timur HM Juani Taofik di lapangan Umum Gotong Royong Kecamatan Masbagik, Sabtu (04/11).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Kepala Desa Masbagik Selatan Wiryawan, SH, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen ini. Ia mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru di bidang sepak bola yang dapat dikembangkan secara berkelanjutan.

"Turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di sekitar lapangan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka", ujarnya.

Ia berharap, turnamen ini dapat melahirkan pesepak bola-pesepak bola berpotensi yang dapat mengharumkan nama Lombok Timur dan NTB di tingkat nasional.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lombok Timur HM Juani Taofik memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemdes dan Masyarakat Masbagik Selatan, yang selalu sukses dalam menggelar berbagai kegiatan. Ia mencontohkan, Kecamatan Masbagik sering masuk final dalam kejuaraan sepak bola.

"Seperti pohon, jika tidak ada peremajaan, pasti akan gundul dan menyebabkan erosi. Begitu juga dengan sepak bola, kita harus membina generasi penerus sejak dini, yaitu usia 8-12 tahun yang masuk kategori dini", katanya.

Ia mengatakan, sepak bola adalah cabang olahraga yang paling digemari oleh masyarakat. Ia berharap, dari turnamen ini dapat muncul pesepak bola yang dapat mewakili Lombok Timur di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV), bahkan mewakili NTB di tingkat nasional, maupun internasional.

"Oleh karena itu, saya mengajak para pemain untuk menjaga sportivitas dan fair play, dan saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan, agar turnamen ini berjalan lancar, aman, dan sukses", tuturnya.

Acara pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Penjabat Bupati. Hadir juga dalam acara ini, Camat Masbagik, Dispora Lotim, Kapolsek Masbagik, Sekretaris PSSI Lotim, Tokoh masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved