Solidaritas untuk Palestina, Ratusan Warga Lombok Timur Gelar Aksi Kemanusiaan


Redaksi Media
- Ratusan warga Lombok Timur dari berbagai elemen dan organisasi, melakukan aksi kemanusiaan bagi Palestina, bertempat di Taman Kota Selong, Minggu (5/11). Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas tindakan brutal zionis Israel yang membombardir warga Palestina, yang menyebabkan ribuan orang tewas.

Saat aksi damai peduli Palestina ini, massa aksi membawa famplet berbagai tulisan yang mengutuk aksi zionis Israel. Mereka juga membawa bendera Palestina sebagai simbol dukungan. Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan dana, hasil penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan melalui Lembaga Dakwah Nasional (Laznas).

"Kita kecam aksi penyerangan yang dilakukan bangsa zionis Israel kepada Palestina. Kita harus bersatu dan membantu saudara-saudara kita di Palestina, baik secara moril maupun material", ujar Muhasan, salah satu orator aksi dari laskar Majelis Mujahidin Indonesia NTB.

Muhasan menambahkan, kondisi negara Palestina saat ini sangat memprihatinkan, dan membutuhkan bantuan dari seluruh umat Islam di dunia.

"Kita sebagai anak bangsa, dan umat Islam di Indonesia, harus berempati dan bergerak untuk membantu negara Palestina. Kita tidak boleh diam dan menonton saja", katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suryadi, orator aksi lainnya. Ia mengatakan, aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pengecaman terhadap kekejaman zionis Israel, dan juga untuk menggalang dana untuk dikirimkan ke Palestina.

"Kita membantu rakyat Palestina dengan menggalang dana untuk dikirimkan sehingga paling tidak bisa membantu saudara-saudara sesama muslim di Palestina. Kita berharap, bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang tertindas", ungkapnya.

Usai berorasi, massa aksi juga melakukan doa bersama, untuk keselamatan rakyat Palestina. Mereka berdoa agar Palestina bisa segera merdeka dari penjajahan Israel, dan bisa hidup damai dan sejahtera.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved