Gema Akhmad Muzakkir SH MM Terpilih Lagi Sebagai Ketua Peradi Selong 2023 – 2028, Pengurus Lainnya Juga Dilantik

Redaksi Media - Tepatnya hari Jumat (3/11), pengurus Peradi Selong periode 2023 – 2028 resmi dilantik oleh pengurus Peradi Pusat di Ballroom Waterpark Rinjani, Rakam kecamatan Selong. Pelantikan ini meliputi pengurus DPC, PBH, dan YLC Peradi Selong.

Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Lombok Timur H. Juaini Taofik, anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi, perwakilan dari Polda, Polres Lombok Timur, Kodim 1615, pengurus Peradi NTB, anggota Peradi Lombok Timur, dan berbagai pihak terkait lainnya.

DR Gema Ahmad Muzzkir MH, yang kembali dipercaya sebagai Ketua Peradi Selong, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk untuk meningkatkan kerjasama dan hubungan yang harmonis antara advokat dan lembaga penegak hukum lainnya dalam rangka pembangunan nasional.

Menurutnya, advokat memiliki peran penting sebagai salah satu penegak hukum di Indonesia, selain jaksa, polisi, dan hakim. Keempat lembaga ini harus saling mendukung dan tidak bisa dipisahkan. Tanpa adanya advokat, penegakan hukum akan menjadi cacat.

Gema juga menyebutkan bahwa profesi advokat di Lombok Timur terus berkembang seiring dengan waktu. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah anggota Peradi Selong dari 15 orang pada tahun 2018 menjadi 50 orang saat ini. Hal ini juga berkat adanya pendidikan advokat yang telah dilaksanakan oleh Peradi Selong.

”Kami merasa bangga karena kami adalah yang pertama melakukan pendidikan advokat di Lombok Timur. Mungkin ada organisasi advokat lain yang juga melakukannya, tetapi di Mataram atau luar daerah”, ujarnya.

Gema juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Peradi Selong lagi untuk periode 2023- 2028. Ia berharap dapat bekerja sama dengan baik dengan pengurus lainnya untuk membawa Peradi Selong lebih maju dan berkembang di masa depan.

”Saya mengharapkan kerjasama yang baik dengan semua rekan pengurus, untuk terus meningkatkan sinergisitas di internal, termasuk pihak terkait lainnya”, tutup Muzakkir

Sementara itu, Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengucapkan selamat kepada pengurus Peradi Selong yang telah dilantik. Ia mengatakan bahwa profesi advokat adalah salah satu perekat bagi negara kesatuan Indonesia.

”Kami memberikan apresiasi kepada DPN hingga DPC Pengurus Peradi yang ada di seluruh Indonesia. Dan kami sangat menyambut baik ajakan Peradi untuk menjalin sinergisitas terutama dengan jajaran pemerintah Lombok Timur. Kami tidak bisa membayangkan jika secara kuantitas maupun kualitas advokat itu kurang, maka seperti apa keributan dan konflik yang terjadi di tengah masyarakat”, ungkapnya.

Ia berharap bahwa advokat yang tergabung dalam Peradi ini akan semakin maju baik secara kualitas maupun kuantitas.

Ia juga berharap bahwa hubungan dan jalinan silaturahmi antara Pemkab Lombok Timur dengan advokat yang tergabung dalam Peradi akan terus terjalin dengan baik.

Ia bahkan mengajak pengurus Peradi Selong untuk sering datang silaturahmi dan berkunjung kepadanya sebagai Pj Bupati Lombok Timur.

”Semakin banyak kita berdiskusi dengan para advokat maka kualitas legislasi daerah itu akan semakin baik”, tuturnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved