Guna Wujudkan Inklusi Sosial, Formapsi Gelar Pelatihan Kerelawanan Untuk Seluruh Anggotanya



Redaksi Media - Forum Mahasiswa Pemerhati Sosial (Formapsi) menggelar kegiatan pelatihan tingkat dasar tentang Kerelawanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur pada Minggu (5/11).

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Muhammad Jayadi Akbar yang merupakan mahasiswa Sosiologi Universitas Mataram (Unram) sekaligus ketua umum pertama Formapsi, menyampaikan materinya tentang orientasi kerelawanan, dan pengenalan tentang konsep fundraising dalam dunia kerewalanan, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota Formapsi yang hadir.

Penanggung jawab kegiatan sekaligus Sekretaris Umum Formapsi, Yayuk Sri Ahyuni menjelaskan "Kegiatan pelatihan Kerelawanan ini merupakan salah satu program kerja kita di Formapsi. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seluruh anggota Formapsi tentang dunia kerelawanan, agar nantinya mereka bisa berkontribusi dalam gerakan-gerakan sosial kemanusiaan", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Formapsi, Harianto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali seluruh anggota Formapsi sebelum terjun langsung membantu masyarakat dan nantinya diharapkan mampu mengambil peran aktif dalam mewujudkan inklusi sosial sesuai dengan misi Formapsi.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini, nantinya mampu memberikan bekal untuk seluruh anggota kita sebelum nantinya mereka terjun langsung ke masyarakat, dan kita harapkan, seluruh anggota bisa mengambil peran aktif dalam mewujudkan inklusi sosial sesuai misi kita dari awal, mengambil bagian dalam masyarakat, termasuk peningkatan kemampuan dan kesempatan untuk mereka bisa berkhidmat lebih luas ke masyarakat", ungkapnya.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved