Membanggakan, Kafilah Unram Raih 2 Piala Penghargaan MTQMN 2023



Redaksi Media - Kafilah Universitas Mataram (Unram) berhasil membawa pulang 2 (dua) piala Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2023 yang diselenggarkan di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (9/11).


Kafilah Unram berhasil meraih prestasi sebagai Juara 3 pada cabang lomba Syarhil Qur’an dan Juara Harapan 3 pada cabang lomba desain aplikasi Al-Qur’an.


Tim Syarhil Qur’an, yang terdiri dari Dina Aulani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Puput Melati (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), dan Fazriati (Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri) berhasil membawa pulang piala terbaik ke-tiga setelah dibabak final berhasil meyakinkan juri dengan membawa tema nasionalisme dalam konsep Al-Qur’an. 


Dengan capaian ini, pembina tim Syarhil, Nuzla Af’idatur Robbaniyyah, S.Si., M.Sc. merasa sangat bersyukur.


“Alhamdulillah sangat bersyukur, sangat senang sekali dan bangga dengan adik-adik bertiga ini karena sudah memberikan penampilan mulai dari penyisihan hingga final dengan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutur Nuzla.


MTQMN ke-17 Tahun 2023 resmi ditutup oleh staf ahli Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin. Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan upaya mewujudkan talenta-talenta mahasiswa dengan ajang-ajang prestasi harus memiliki keberlanjutan.


MTQMN ini akan digelar kembali setiap 2 tahun sekali. Dengan demikian MTQMN akan digelar pada tahun 2025 mendatang.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved