Ganjar Kritik Jokowi, Ali BD: Dia Seperti Menepuk Air di Dulang, Alangkah Lebih Baik Mengumbar Program daripada Saling Sikut




Redaksi Media - Tokoh NTB Ali Bin Dachlan (Ali BD) angkat bicara tentang dinamika Pilpres 2024 . Dia menyoroti sikap Capres Ganjar Pranowo yang kerap mengkritik Kubu Prabowo, padahal masih satu pemerintahan dengan Menkopolhukam Mahfud MD, yang merupakan Cawapres Ganjar.

Ali BD mengatakan, Ganjar seharusnya lebih bijak dalam berkomunikasi publik dan tidak menyerang nomor dua yang masih menjadi wakilnya saat ini. Dia menganggap, Ganjar seperti menepuk air di dalam dulang yang hanya akan membuat orang semakin tidak simpati.

“Kalau saya lihat Ganjar ini terlalu menyerang nomor dua (Kubu Prabowo), ini salah ya karena dia masih memerintah wakilnya (Mahfud), berarti itu seperti menepuk air di dalam dulang dan itu semakin tidak simpati orang,” kata Ali BD dikutip dari TribunLombok.com, Minggu (26/11/2023).


Rektor Universitas Gunung Rinjani (UGR) itu menilai, Ganjar telah melakukan blunder dalam strategi politiknya. Dia menyarankan agar ada yang menasihati Ganjar agar lebih hati-hati dalam menyampaikan kritikannya, terutama jika melibatkan sosok lawan politiknya.

“Kalau mereka diam bisa saja masyarakat lebih simpati ke lawan politiknya. Caranya takut yang baik itu diam,” tegasnya.

Ali BD juga menyinggung bahwa Ganjar juga bagian dari pemerintahan Jokowi sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun. Dia menganggap, partai yang rajin mengkritik pemerintah Jokowi saat ini sebenarnya merupakan bagian terpenting dari pemerintahan Jokowi. Demikian juga dengan menteri dari unsur Parpol pendukung Ganjar-Mahfud yang masih berada di kabinet Jokowi.

Dia menyebut, alangkah lebih baik dan bijaksana bagi para capres mengumbar program daripada saling sikut.

“Tapi di sini kita lihat akhirnya nanti akan ada tepuk tangan yang riuh jika PDIP angkat kaki dari kabinet,” tutup Ali BD.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved