SMK Negeri 1 Sambelia Mulai Terapkan Sumatif Tengah Semester (STS) Berbasis Android

SMK Negeri 1 Sambelia mulai menerapkan Sumatif Tengah Semester (STS) Berbasis Android yang telah dilaksanakan pada tanggal 19-23 September 2023. STS kali ini dilaksanakan dengan memanfaatkan Kecanggihan teknologi khususnya android dengan menggunakan Aplikasi berbasis Web yaitu e-Ujian.
 
Ujian yang di ikuti oleh 397 peserta didik yang terdiri dari 190 siswa kelas X dan 207 siswa kelas XI ini berlangsung lancar dan tertib. Peserta didik yang sebagian besarnya telah “akrab” dengan android ini sangat antusias melaksnakan ujian yang tergolong baru di Kecamatan Sambelia ini.
 
STS dilaksanakan 2 sesi yaitu sesi Pertama untuk kelas XI Pukul 08.00-09.30 dan Sesi kedua pada Pukul 09.30-11.00 untuk kelas X.
 
Tidak seperti ujian kertas yang harus menyiapkan ballpoint, pensil, kertas, penghapus dan perangkat ujian lainnya, STS ini hanya perlu membawa handphone kemudian login melalui Barqode yang telah di siapkan oleh Panitia Ujian. Mereka akan menjawab melalui handphone masing-masing dan hasil ujian dapat dilihat langsung ketika ujian berakhir.
 
 
Pelaksanaan STS ini relatif lebih efektif dan efisien dalam ujian kali ini. Kendala-kendala yang dihadapi masih bisa ditangani oleh Panitia, Pengawas dan Tim Teknis. 
 
Kepala SMK Negeri 1 Sambelia H. Parhanul Hakim, S.Ag menyampaikan bahwa ”Ujian Tengah Semeter Berbasis Android ini adalah yang pertama dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sambelia dan akan terus digunakan dan di sempurnakan pada Ujian-ujian lainnya seperti Penilaian Akhir Semester (PAS), Ujian Sekolah, Bahkan Ujian PKL siswa yang akan berakhir pada September dan Oktober tahun ini juga akan menggunakan ujian jenis ini," ungkapnya.
 

 

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved