Pembalap MotoGP Nikmati Liburan di Indonesia Sebelum Balapan di Mandalika

Redaksi Media Lombok


REDAKSIMEDIALOMBOK.COM - Para pembalap MotoGP akan menghadapi seri balapan yang ditunggu-tunggu di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pada 13-15 Oktober 2023. Namun, sebelum itu, mereka juga bisa menikmati asyiknya liburan di Indonesia. Beberapa pembalap bahkan sudah tiba di Indonesia sejak satu pekan lalu dan menghabiskan waktu di Bali.


Redaksi Media Lombok
Fabio Quartararo (sumber: Instagram @fabioquartararo2020)


Salah satu pembalap yang sudah berada di Bali adalah Fabio Quartararo, pembalap Yamaha yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP. Pembalap asal Prancis itu terlihat asik bermain dengan hewan milik warga lokal yang ditemukannya ketika berada di Bali. Dia juga mengunggah foto-foto kegiatan liburannya di Instagram Story miliknya.

Redaksi Media Lombok
Johann Zarco bermain ayunan raksasa di Bali (Sumber: Instagram.com/johannzarco)


Selain Quartararo, pembalap lain yang juga sudah berlibur di Bali adalah Raul Fernandez dan Johann Zarco. Keduanya merupakan pembalap Ducati yang akan bersaing dengan Quartararo di Sirkuit Mandalika. Fernandez dan Zarco juga membagikan momen-momen liburan mereka di media sosial.

Rendaksi Media Lombok



Pembalap Ducati lain yang juga memilih liburan di bali Indonesia sebelum balapan di Mandalika adalah Paolo Ciabatti, direktur olahraga Ducati.  Dia memamerkan foto dengan tiga wanita lokal dan menuliskan "With my beautiful Charlie's Angels in Bali" dalam unggahan Instagram Story miliknya.


Sementara itu, MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri balapan yang spesial bagi Indonesia. Selain menjadi tuan rumah, Indonesia juga akan memiliki tim sendiri, yaitu Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Tim ini akan berlaga di kelas Moto2 dengan dua pembalap, yaitu Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi.


Tim ini juga memiliki rencana untuk membangun akademi untuk pebalap khusus Indonesia mulai tahun depan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Kemal Nasution, dalam konferensi pers yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, Minggu (8/10/2023).


"Kalau kita tidak mulai membangun akademi mulai dari sekarang, kita tidak akan pernah punya pebalap Indonesia di MotoGP. Kita ingin punya pebalap di MotoGP dari Indonesia. Kalau kita mengontrak langsung pebalap ke MotoGP, langsung jatuhnya cuma promosi," kata Kemal.


MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri balapan ke-16 dari 19 seri yang ada di musim ini. Seri ini juga akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Saat ini, Quartararo masih unggul 37 poin dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia. 


(Maj)

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved