45 Anggota TNI Kodim 1615 Lombok Timur Naik Pangkat, Satu Diantaranya Dapat Penghargaan Jelang Pensiun

45 Anggota Kodim 1615 Lombok Timur Naik Pangkat, Satu Diantaranya Dapat Penghargaan Jelang Pensiun


REDAKSIMEDIALOMBOK.COM - Kodim 1615 Lombok Timur melaksanakan upacara kenaikan pangkat bagi 45 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat baru untuk periode 1 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 1615 Lombok Timur pada hari Selasa, 10 Oktober 2023.


Dari 45 anggota yang naik pangkat, satu diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan jelang pensiun. Ia adalah Danramil 1615-05 Masbagik Kapten, Infanteri Hasan Basri yang naik pangkat dari Letnan Satu menjadi Kapten. Kenaikan pangkat penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan bagi anggota yang telah memenuhi syarat serta berimplikasi pada kinerja di satuan terkait tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan.




Selain itu, ada juga dua perwira, 38 bintara, dan lima tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka menjalani tradisi kenaikan pangkat yang sebelumnya dilakukan di lapangan. Tradisi ini meliputi pemotongan kembang di pundak, jongkok jungkir balik, dan patok gagak.


Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan sebuah amanah dan anugerah yang diberikan oleh pimpinan karena yang bersangkutan memang berhak untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Ia berharap bahwa kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi anggota untuk tetap melakukan tugas dan tanggung jawab yang jelas akan lebih tinggi lagi sesuai dengan pangkat yang disandangnya.


"Harapan saya dengan dinaikkannya pangkat kepada prajurit kami mudah-mudahan itu menjadi sebuah motivasi untuk tetap melakukan tugas dan tanggung jawab yang jelas akan lebih tinggi lagi tanggung jawabnya dengan pangkat yang disandangnya. Dengan kesempatan ini saya selaku Dandim berharap bahwa prajurit kami seluruhnya dan terutama yang sudah diberikan amanah naik pangkat bisa lebih termotivasi lagi untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan," ujar Letkol Bayu.


Sementara itu, Kapten Hasan Basri yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan mengaku bersyukur atas anugerah tersebut. Ia berharap melalui penghargaan ini sebagai modal untuk terus berkarya meskipun tidak lagi berseragam.


"Terima kasih kepada pimpinan atas anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Alhamdulillah meskipun menjelang pensiun yang insyaallah tiga bulan lagi berdinas kami masih diperhatikan oleh pimpinan. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi modal untuk terus berkarya meskipun tidak lagi berseragam," ungkap Kapten Hasan.


Upacara kenaikan pangkat ini juga dihadiri oleh para perwira staf, para Danramil, para Babinsa, serta para anggota Kodim 1615 Lombok Timur lainnya.


(Maj)


© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved