Pembobol SMP IT TGH Umar Kelayu Dibekuk di Rumahnya, Kerugian Ditaksir Senilai Rp 50 Juta

Ilustrasi Kriminal(TODAY File Photo)

REDAKSIMEDIALOMBOK.COM - Seorang pelaku pembobolan gedung SMP IT TGH Umar Kelayu berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Lombok Timur.


Pelaku bernama SA alias Bonar (39) ditangkap di rumahnya di Dusun Gubuk Tengak Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong, Kamis (14/9/2023).


Pelaku bersama barang bukti kemudian dibawa ke Polres Lombok Timur untuk menjalani pemeriksaan.


Kasi Humas IPTU Nikolas Oesman mengatakan, pelaku melakukan aksi pembobolan bersama seorang rekannya pada 26 Agustus 2023.


Mereka masuk ke dalam gedung SMP IT TGH Umar Kelayu dan mengambil sejumlah barang milik sekolah.


“Pelaku SA masuk ke dalam ruangan guru dengan cara mencongkel pintu ruangan yang saat itu terkunci. Sementara satu pelaku lainnya mengawasi orang dari luar,” kata Nikolas.


Dari tempat kejadian perkara, pelaku membawa kabur 1 unit komputer, 1 unit proyektor, 1 unit monitor komputer, 7 unit laptop, 1 unit wireless dan 1 unit printer milik sekolah.


Akibat ulah pelaku, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.


“Setelah mendapat laporan, petugas bergerak cepat untuk memburu pelaku hingga akhirnya berhasil menangkapnya. Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat memberontak dan berusaha melarikan diri, namun tidak berhasil,” ujar Nikolas.


Dari rumah pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 2 unit laptop, 1 buah obeng dan 1 unit motor yang digunakan untuk melancarkan aksinya.


“Tim masih melakukan pencarian terhadap sebagian barang bukti yang sudah dijual oleh pelaku dan tim masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang pelaku lainnya yang identitasnya sudah di kantongi,” tutup Nikolas.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved