Peluang Belajar dan Asah Soft Skill, Rektor Unram Lepas Ratusan Mahasiswa Program MBKM

Sumber: Humas Unram

Redaksi Media - Rektor Universitas Mataram (Unram) resmi melepas mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 dan program Kampus Mengajar Batch 6 pada Jumat (18/08/2023) di Gedung Dome, Unram.
 
Tercatat sejumlah 110 mahasiswa dalam program MSIB Batch 5 yang tersebar di 38 mitra/perusahaan, dengan jumlah mahasiswa terbanyak berasal dari Fakultas Teknik dengan jumlah 49 mahasiswa. 
 
Sementara itu, program Kampus Mengajar Batch 6 diikuti oleh 379 mahasiswa dengan sebaran penempatan sejumlah 117 sekolah. Program studi (prodi) yang paling banyak mahasiswanya berkontribusi adalah Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), keduanya memiliki jumlah mahasiswa yang sama yaitu 93 mahasiswa.
 
Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. selaku Rektor Unram merasa sangat bangga dengan para mahasiswa yang akan membawa nama Unram ke seluruh penjuru Indonesia. Melalui program MBKM ini, Rektor Unram ingin agar para mahasiswa benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada.
 
"Dulu waktu saya masih di umur kalian, semuanya serba terbatas. Mau belajar di luar daerah susah dan mahal, bahkan untuk mendapat pelatihan bahasa Inggris saya harus bersaing dengan 1 kelas karena pelatihanya terbatas hanya untuk beberapa orang. Tapi sekarang, ratusan mahasiswa bisa ke mana-mana dan dibiayai. Mahasiswa juga kami beri fasilitas SALL (Self-Access Language Learning-red) untuk belajar bahasa Inggris, semuanya gratis. Ini perubahan yang luar biasa dan harus kalian manfaatkan", papar Rektor ke-10 Unram.
 
Prof Bambang menyampaikan bahwa MBKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan soft skill yang dimiliki dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, sehingga bisa bersaing dengan mahasiswa lain dari perguruan tingai lain.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved