Peduli Terhadap Remaja, Mahasiswa KKN-PMD UNRAM Gelar Penyuluhan KESPRO di Desa Pulau Maringkik

 

Redaksi Media - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN-PMD) Universitas Mataram (UNRAM) Desa Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi (KESPRO) Remaja di SMP Negeri SATAP 1 Keruak Desa Pulau Maringkik, Selasa (18/07/2023). 

Penyuluhan yang merupakan salah satu program kerja utama dari Kelompok KKN-PMD UNRAM Desa Pulau Maringkik. Sekitar 80 Siswa dari kelas VIII s.d. IX turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Kegiatan dengan sasaran remaja usia 10-19 tahun ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Kedokteran Universitas Mataram dr. Ario Danianto SpOG. Adapun materi yang disampaikan seputar Kesehatan Reproduksi Remaja yang di lanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan diskusi. 
Dalam kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, siswa SMP Negeri SATAP 1 Keruak di desa Pulau Maringkik diajarkan tentang banyak hal seputar kesehatan reproduksi oleh Dr. Ario Danianto SpOG sebagai pemateri seperti contoh proses pematangan alat reproduksi pada pria dan wanita, juga penyakit yang biasa terjadi pada alat reproduksi, seks usia dini, serta resiko seksual pada usia remaja. 

Melalui program ini, Kelompok KKN-PMD UNRAM Desa Pulau Maringkik sangat berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja Desa Sumbersekar sehingga dapat meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya masalah kesehatan reproduksi dan menekan angka kejadian masalah reproduksi remaja.

Penyuluhan yang merupakan salah satu program kerja dari tim KKN 57 UNS ini dilaksanakan pada Senin (14/2/2022) di Madrasah Aliyah Al-Mubarok Ngaringan. Sekitar 80 Siswa kelas XII turut hadir dalam pelaksanaan acara tersebut.


Baca artikel Solopos.com "Tim 57 KKN UNS Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di Grobogan" selengkapnya di sini: https://news.solopos.com/tim-57-kkn-uns-gelar-penyuluhan-kesehatan-reproduksi-di-grobogan-1283912.
Editor :
Penulis: Bc Anik Sulistyawati
Publish:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Insformasi & Inspirasi

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved