Pemda Loteng Bungkam Soal Biaya Pentas Dewa 19



Lombok Tengah, REDAKSIMEDIALOMBOK.COM - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tak mau buka-bukaan soal biaya pentas Band Dewa 19 yang akan meramaikan HUT ke-78 kabupaten tersebut. 


Hal ini terlihat dalam jumpa pers yang digelar di ruang rapat Bupati Lombok Tengah, Kamis (26/10/2023), yang dihadiri oleh Wakil Bupati HM Nursiah, Sekretaris Daerah H. Lalu Firman Wijaya, Kepala Dinas Kominfo H Muhammad, serta perwakilan TNI, Polri, dan media.


Saat ditanya oleh wartawan, tidak ada satu pun dari pejabat daerah yang bersedia menyampaikan angka pasti biaya pentas grup musik ternama yang diketuai oleh Ahmad Dhani itu. Wakil Bupati HM Nursiah hanya mengatakan bahwa biaya tersebut diambil dari APBD Kabupaten Lombok Tengah tahun 2023.


"Anggarannya dari APBD Loteng 2023, namun jumlah pastinya saya lupa," ucapnya.


Wakil Bupati menjelaskan bahwa tujuan mendatangkan Dewa 19 adalah untuk mempromosikan potensi daerah dan memberi motivasi kepada masyarakat dan aparatur daerah untuk membangun Lombok Tengah dan NTB pada umumnya.


Ia juga mengklaim bahwa pentas Dewa 19 akan memberi dampak positif bagi para pelaku UMKM yang bisa menjual produk-produk mereka di sekitar Lapangan Baundar Praya, tempat konser digelar.


"Penontonnya tidak hanya dari Lombok Tengah, tetapi baladewa dari luar kabupaten bahkan luar provinsi juga akan datangan menikmati konser Dewa 19," katanya.


Wakil Bupati menambahkan bahwa persiapan konser Dewa 19 sudah mencapai 90 persen saat ini.

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved