Memperingati HUT Ke-11 Tahun, Pemdes Padak Guar Gelar Acara Festival Rakyat Sebagai Upaya Promosi Pariwisata

Eva Yolanda saat konser pada acara Festival Rakyat Desa Padak Guar, Sambelia.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur ke-11 tahun, Pemerintah Desa  (Pemdes) Padak Guar menggelar Festival dari tanggal 1 hingga acara puncak pada 10 September 2023.

 
Sekretaris Desa (Sekdes) sekaligus Ketua Panitia HUT Desa Padak Guar I Gusti Ngurah Aryawan Asasandi, SP., M.Si, menyampaikan pelaksanaan festival ini bertujuan untuk membangkitkan pariwisata di kecamatan Sambelia, khususnya di desa Padak Guar.
 
“Adapun acara yang diadakan diantaranya acara Seremonial yang dilaksanakan di kantor desa, Kades Cup (Badminton) yang dilaksanakan tanggal 1-9 September, Penanaman Mangrove dilaksanakan tanggal 9 September, Lomba Masak, dan acara puncak yaitu Pesta Rakyat dilaksanakan pada tanggal 10 September 2023, yang dimeriahkan oleh Eva Yolanda dan artis Lombok lainya,” ujarnya dalam keterangannya. Minggu, 10 September 2023.

Harapan ke depan, ujarnya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan, mengingat di kecamatan Sambelia jarang sekali hiburan-hiburan dan pesta rakyat, jadi dengan adanya festival ini nantinya bisa membangkitkan pariwisata kita di kecamatan Sambelia ini, khususnya di desa Padak Guar yang memiliki banyak destinasi wisata seperti gili dan pantai, apalagi dengan kultur budaya yang sangat beragam.

 

© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved