Creative Economi Competition (Cracon) 2024 Sukses Digelar

Redaksi Media - Creative Economic Competition adalah Program Kedinasan Pengembangan Sumber daya Mahasiswa (PSDM) DEMA FEBI UIN Mataram Untuk menyediakan wadah bagi Mahasiswa/i yang memiliki Keterampilan dan keahlian di bidangnya. 

Pada Event Cracon 2024 Mencakup 3 Lomba, Yaitu Turnament Badminton tingkat Pelajar dan Mahasiswa Se-Lombok, National Business plan, Dan National Desain Poster. Sponsor pada event ini dari Kahf dan Najah Sport Kekalek jaya.

Pada saat Pembukaan Lomba di Gor merdeka Harapan dari Gubernur Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI UIN Mataram "Melalui Cracon 2024 mari kita jalin silaturahim antar mahasiswa dan pelajar serta mengasah keterampilan dan keahlian melalui Event yang seperti ini, sehingga Cracon 2024 tidak hanya sampai sini saja tapi akan terus menjadi Program DEMA FEBI dari tahun Ke tahun, Dan terimakasih kepada semua pendaftar baik itu di lomba tingkat nasional maupun tingkat regional. Ayoo kita sukseskan Bersama Cracon 2024".

Turnament Badminton tingkat Pelajar dan Mahasiswa Se-Lombok mulai dibuka pendaftrannya dari tanggal 13 Mei S/d 26 Mei. Tehnical Meeting diadakan pada tanggal 27 Mei bertempat di Aula Lantai 1 Febi Uin Matataram, dan Pelaksanaan Pertandingan dimulai tanggal 28 Mei S/d 30 Mei Bertempat Di Gor Merdeka Karang pule. Pada Event ini di menangkan oleh pasangan Nugraha dan Isna juara 1, Ferdi dan Ikbal juara 2, Yafi dn Irga juara 3.

 Lomba Business Plan Tingkat nasional diadakan Secara Online. Pendaftarannya dari tanggal 12 Mei - 18 Mei 2024. 5 Tim Terbaik dipilih untuk presentasi secara Online dan dewan juri dari Dosen FEBI UIN Mataram.

Pada lomba ini keluar sebagai juara 1 Tim VINCITORE TEAM (Nidaul Husnia, Firdha Lailatul K, Zulfa Muasaroh B) dengan judul Proposal BAKSO CANTUL (CANGKANG TELUR) dari UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG. Juara 2 Tim KADIDA TEAM

(Greina Yudha Anggraini, Delia Putri Zahiranita, Diah Ayu Tira Fitriany) dengan judul Proposal HALCUS (HALAL CUISINE SEARCH) Dari UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA. Juara 3 Tim ABIDAH ALIFIYAH TEAM (Abidah Alifiyah, Fadia Nur Agisti, Dzakiyah Mumtazati) dengan judul Proposal MEIKA (MENU IKAN NUSANTARA) dari UIN SUNAN KALIJAGA. 

Lomba desain Poster Tingkat Nasional diadakan secara online. Pendaftarannya dibuka dari tanggal 12 Mei S/d 25 Mei 2024. 

Lomba Ini dimenangkan oleh jumadep dengan judul desain poster Ekonomi syariah “Charting The Course Towards Halal Excellence: Advancing Islamic Economic, Tourism, And Banking” dari Universitas Mataram. Juara 2 Riki Sumatra dengan judul desain poster Perbankan syariah “Charting The Course Towards Halal Excellence: Advancing Islamic Economic, Tourism, And Banking” asal Universitas Mataram.


© 2023 PT. Selaparang Media Utama. All Rights Reserved